BEDA IMPIAN DAN CITA-CITA

0

John Chow sebagai seorang blogger yang luar biasa. Dia juga seorang salah satu ikon pengusaha online yang suka berbagi ilmu kesuksesan yang dimilikinya. Bahkan dia membuat sebuah e-book yang dapat anda dapatkan secara gratis hanya dengan mengetikkan email anda. Apa isi buku tersebut? Banyak sekali, dari tiupan dorongan moril akan kesuksesan sampai dengan teknis bagaimana membuat aliran uang dari sebuah blog.

Setelah saya mendapatkan e-book tersebut, tidak terasa ebook yang berhalaman 59 halaman itu dalam waktu 2 jam sudah terbaca semua karena saking menariknya. Meskipun buku tersebut menjadi alat promosi John Chow untuk mempromosikan blog dan link-link affiliasi-nya, tetap saja buku berfokus memberikan cara untuk monetize sebuah blog dan memberikan dorongan secara moral.

Seperti pada bab-bab pertama John memberikan dorongan akan kesuksesan kita. Seperti memberikan definisi antara cita-cita dengan impian. Meskipun hal ini sudah berkali-kali saya dengar, tetap saja hal tersebut menjadi hal yang menarik untuk di baca.

Menurut John, beda antara cita-cita dan impian adalah cita-cita merupakan Impian yang disertai dengan tindakan dan juga di berikan batas waktu. Jadi kalau kita bermimpi untuk menjadi netpreneur yang sukses, ya… harus di sertai tindakan jangan cuma berandai-andai saja. Serta jangan lupa di berikan target waktu sehingga kita punya timeline kapan hal tersebut kita inginkan terealiasasi. Sedangkan impian adalah sebuah keinginan yang tidak ada tindak lanjutnya.

John memberikan satu ciri buat orang-orang yang hanya mempunyai mimpi tapi tidak serius untuk mewujudkannya. Ciri yang paling dominan adalah orang tersebut biasanya memakai kata “Saya harap”, “Suatu hari nanti” ketika membicarakan keinginan atau impiannya.

Wah saya pun jadi berpikir, “Saya ini termasuk orang yang mana ya?”. Keliatannya saya juga hanya seorang pemimpi yang hanya mempunyai keinginan tanpa di sertai tindakan.

Anyway, terima kasih John, sudah mengingatkan saya. Mulai sekarang saya akan merubah impian-impian saya menjadi sebuah cita-cita. Entah gagal atau berhasil itu di tangan Tuhan yang penting saya sudah berusaha…


0 komentar:

Posting Komentar